Kampus yang punya TV!

Bertemu lagi teman-teman. kali ini, aku mau membahas soal salah satu hal unik yang dimiliki kampusku. sebagai yang banyak orang ketahui, kampus biasanya dipergunakan sebagai lembaga pendidikan tingkat tinggi, dan dikampusku sendiri sebagai lembaga pendidikan yang dibangun oleh yayasan swasta, memiliki Studio dan Channel TV nya sendiri.


(Proses Syuting salah satu acara di PBTV)

Studio dan Channel TV yang dimiliki kampusku bernama Putera Batam Televisi (PBTV). belum lama berdiri, tapi kini sudah memiliki banyak penikmat yang menonton siarannya. mengudara dengan frekuensi lokal (Kepri only), aku dan semua masyarakat batam bisa menikmati tayangan yang diberikan. tanpa melihat atau menanyakan langsung terkait tema channel PBTV, semua orang pasti setuju dengan 'Pendidikan dan Hiburan' yang sangat kental didalamnya


(Bermacam ruang belakang layar PBTV)

Beragam acara hiburan yang ku akui sangat menarik seperti acara Tim Siar, acara Sit-Kom yang mirip The East nya NetTV, Jom Cooking yang serupa Chef's Table nya Net TV, dan One day Holiday yang juga seperti Weekend List di Net TV (tunngu, aku baru sadar apa memang PBTV terinspirasi dari Net TV ya)


(Beberapa acara hiburan yang sudah ku sampaikan sebelumnya)

Selain dari acara hiburan, inovasi membuat acara yang berisikan pembelajaran juga diberikan oleh PBTV agar membuat penontonnya bisa memperkaya pengetahuan lewat siaran yang diberikannya. Prodi Talk dan Lintas Hati adalah yang paling aku sukai. Prodi Talk merupakan acara bincang-bincang dengan narasumber dari dosen UPB yang sudah lama berada di bidangnya dan membahas terkait isu-isu dan perhatian khusus dari keadaan terkini yang dikupas dari sudut pandang yang sangat menarik untuk ditonton. Prodi talk sangat layak ditonton karena sangat mengedukasi dan informatif. dilanjutkan dengan Lintas Hati yang membahas terkait beberapa fenomena sosial yang dibahas dari sudut pandang psikologi. Lintas Hati merupakan acara yang dibuat berdasarkan kerjasama PBTV dengan Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI).


(Acara dari Lintas Hari dan Prodi Talk di PBTV)

Komentar