Cerita pelatihan di kampusku

Bertemu lagi teman-teman. kali ini, aku mau membahas sedikit tentang kampusku. kalau mau baca lengkapnya, masuk ke sini supaya buka web resminya, tapi aku tak akan bahas secara rinci disini, cukup yang menurutku akan menarik aja dibaca oleh teman-teman pembaca semua.

(Suasana gedung kedua saat libur, mencari dosen untuk bimbingan akademik)

UPB sebagai kampus yang menyediakan fasilitas belajar, juga menyediakan kesempatan lembaga luar yang berniat berbagi pengalaman maupun informasi terkait dunia kerja yang akan dimasuki oleh calon lulusan UPB ini. dari internal, UPB mempunyai LTC sebagai tempat penyedia pelatihan keterampilan bagi mahasiswa dikampusku (baca disini). Melihat kesempatan terbuka yang ditawarkan UPB, beberapa lembaga luar pun juga telah mengajukan keinginannya untuk bersosialisasi dan berbagi pengetahuan untuk mahasiswa UPB.

(Foto bersama JD.ID dan mahasiswa UPB)

Baru-baru ini, UPB terpilih oleh JD.id untuk dimampiri dan bersosialisasi terkait dunia kerja, budaya kerja, sekaligus menawarkan kesempatan magang hingga seleksi pemilihan pendidikan khusus untuk nantinya direkrut menjadi karyawannya. foto diatas (duh sayang aku tak ikut pula) adalah dokumentasi dari kegiatan tersebut, dari wawancara ku pada salah satu pesertanya, disitu dibahas tentang kupas tuntas terkait bagaimana sebenarnya JD.id bisa berdiri, sistem yang memastikan pelayanannya memuaskan pelanggan, dan juga berbagi pengetahun berupa tips & trik didunia kerja yang realistis sehingga siap bisa menjadi bagian didalamnya (terima kasih pak ketua HMP atas wawancaranya, ku pinjam ya kata-katanya hehe)

Tidak sekedar hal itu, UPB juga sudah sering membuka pelatihan yang penting dan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Pelatihan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), MTA (Microsoft Technology Associate), dan beberapa pelatihan lainnya sudah sering dibuka dan banyak mahasiswa UPB yang mengikutinya dengan alasan pembantu mereka dalam mencari pekerjaan ketika lulus. beragam jenis dari pelatihan dan seminar yang tersedia di UPB dari beragam jenis ilmu program studi yang bisa diikuti, dan pelatihan maupun seminar tersebut dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa juga sebagai pelengkap persyaratan kami agar bisa skripsi nantinya (kami harus mengumpulkan 15 sertifikat baru boleh sidang)

Aku sendiri sudah cukup banyak memngikuti berbagai macam pelatihan maupun seminar yang diadakan, terkadang materi yang disampaikan dibawakan oleh tamu yang sengaja diundang dari luar kota bahkan manca negara, sehingga mahasiswa bisa menambah pengetahuannya dari ahli-ahli dan pakar dari bidang terkait. sekian dulu dari tulisan kali ini, kita bertemu di tulisan selanjutnya ya.

Komentar